Nissan Evalia

Posted by Razqa Evano on Monday, July 2, 2012

foto nissanPT Nissan Motor Indonesia hari ini, Kamis, 7 Juni 2012, resmi meluncurkan kendaraan multipurpose vehicle (MPV) Nissan Evalia. Model MPV terakhir Nissan ini dibanderol mulai Rp 145 juta hingga Rp 185 juta.

Peluncuran Evalia dilakukan langsung oleh Chief Operating Officer Nissan Moor Co Ltd Toshiyuki Shiga, orang nomor dua di Nissan Motor setelah Carlos Ghosn. “Dengan diperkenalkannya Evalia, Nissan kini menjadi produsen kendaraan MPV paling lengkap di Indonesia, mulai dari Elgrand, Serena, Grand Livina, hingga Evalia,” ujarnya.

Evalia tersedia dalam tiga varian. Tipe 1.5L XV dipasarkan dengan harga Rp 185 juta untuk matic dan Rp 175 juta untuk manual. Tipe 1.5L SV dipasarkan dengan harga Rp 172 juta untuk matic dan Rp 162 juta untuk manual. Adapun tipe terendah 1.5L S dipasarkan dengan harga Rp 145 juta dan hanya tersedia untuk manual. Harga itu untuk on the road Jakarta.

Menurut Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan, Nissan Evalia ditargetkan menjadi tulang punggung penjualan Nissan pada 2012 ini. Untuk tahun ini, Nissan menargetkan penjualan unit kendaraan mencapai 100 ribu unit, sedangkan Nissan Evalia ditargetkan terjual sebanyak 50 ribu unit atau 50 persen dari total penjualan Nissan.

Produk MPV unggulan Nissan lainnya, Grand Livina, mencatat penjualan 30 ribu unit tahun lalu dan diharapkan penjualannya tetap sama untuk tahun ini.

Teddy mengatakan Evalia ditargetkan menguasai hingga 25 persen untuk pasar MPV medium. Model itu disebut-sebut sebagai Baby Serena karena tampilan yang sekilas serupa ini akan hadir di pasar mulai akhir Juli.

Dengan munculnya Tipe 1.5L S seharga 145 juta, dipastikan persaingan di kelas MPV semakin sengit. Teddy sendiri mengakui bahwa pihaknya meluncurkan tipe itu untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang mengincar harga terendah. “Selama kita bisa, kita akan mengakomodirnya,” ujarnya. Namun, Teddy mengakui, penginden paling besar Evalia, yang saat ini telah mencapai di atas 1.000 unit, adalah untuk tipe XV yang merupakan tipe dengan harga tertinggi.

Evalia sendiri, seperti dikatakan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Kintaro Izumida, melirik konsumen Indonesia yang ingin memiliki kendaraan MPV dengan harga terjangkau, namun memiliki desain yang elegan, kabin luas, performa baik, dan nyaman untuk dikendarai bersama keluarga.


Sumber : TEMPO.CO, Jakarta

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment