PT Nissan Motor Indonesia hari ini, Kamis, 7 Juni 2012, resmi meluncurkan kendaraan multipurpose vehicle (MPV) Nissan Evalia. Model MPV terakhir Nissan ini dibanderol mulai Rp 145 juta hingga Rp 185 juta.
Peluncuran
Evalia dilakukan langsung oleh Chief Operating Officer Nissan Moor Co
Ltd Toshiyuki Shiga, orang nomor dua di Nissan Motor setelah Carlos
Ghosn. “Dengan diperkenalkannya Evalia, Nissan kini menjadi produsen
kendaraan MPV paling lengkap di Indonesia, mulai dari Elgrand, Serena,
Grand Livina, hingga Evalia,” ujarnya.
Evalia tersedia dalam tiga varian. Tipe 1.5L XV dipasarkan dengan harga Rp 185 juta untuk matic dan Rp 175 juta untuk manual. Tipe 1.5L SV dipasarkan dengan harga Rp 172 juta untuk matic
dan Rp 162 juta untuk manual. Adapun tipe terendah 1.5L S dipasarkan
dengan harga Rp 145 juta dan hanya tersedia untuk manual. Harga itu
untuk on the road Jakarta.
Menurut Vice President
Director PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan, Nissan Evalia
ditargetkan menjadi tulang punggung penjualan Nissan pada 2012 ini.
Untuk tahun ini, Nissan menargetkan penjualan unit kendaraan mencapai
100 ribu unit, sedangkan Nissan Evalia ditargetkan terjual sebanyak 50
ribu unit atau 50 persen dari total penjualan Nissan.
Produk MPV
unggulan Nissan lainnya, Grand Livina, mencatat penjualan 30 ribu unit
tahun lalu dan diharapkan penjualannya tetap sama untuk tahun ini.
Teddy
mengatakan Evalia ditargetkan menguasai hingga 25 persen untuk pasar
MPV medium. Model itu disebut-sebut sebagai Baby Serena karena tampilan
yang sekilas serupa ini akan hadir di pasar mulai akhir Juli.
Dengan
munculnya Tipe 1.5L S seharga 145 juta, dipastikan persaingan di kelas
MPV semakin sengit. Teddy sendiri mengakui bahwa pihaknya meluncurkan
tipe itu untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang mengincar harga
terendah. “Selama kita bisa, kita akan mengakomodirnya,” ujarnya. Namun,
Teddy mengakui, penginden paling besar Evalia, yang saat ini telah
mencapai di atas 1.000 unit, adalah untuk tipe XV yang merupakan tipe
dengan harga tertinggi.
Evalia sendiri, seperti dikatakan
Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Kintaro Izumida, melirik
konsumen Indonesia yang ingin memiliki kendaraan MPV dengan harga
terjangkau, namun memiliki desain yang elegan, kabin luas, performa
baik, dan nyaman untuk dikendarai bersama keluarga.
Sumber : TEMPO.CO, Jakarta
{ 0 comments... read them below or add one }
Post a Comment